Selasa, 05 Juni 2012

pemasangan seo


Sudah tahu bagaimana cara mudah pasang meta tag description di blogger ?

Jika belum sebaiknya kamu baca panduan cara memasang meta tag deskripsi pada blogspot kali ini, karena baru-baru ini blogger/blogpot menambahkan beberapa alat baru yang sudah bisa digunakan oleh semua pengguna blogger.com dan salah satunya adalah penambahan meta tag deskripsi.



Dan ... Kabar baiknya, untuk
membuat meta tag description ini kita tidak perlu lagi edit html template, jadi siapa pun bisa membuat meta tag deskripsi di blog bloggernya, walaupun tidak bisa edit template blogger sendiri.

Biasanya penambahan meta tag ini digunakan untuk keperluan SEO On Page sebuah blog atau situs, itu artinya Google (atau pemilik blogger) selalu berupaya untuk
mengoptimalkan blogger agar lebih SEO Friendly dan memuaskan kita penggunanya.

Oke saya rasa tidak perlu panjang lebar ya.
Tutorial Cara Mudah Pasang SEO Meta Tag Description Di Blogger
1. Login ke blogger, kemudian klik menu Setelan

2. Lihat di sebelah kiri bawah ada menu/tulisan Preferensi Penelusuran, silakan klik menu tersebut.

3 Lihat di sebelah kanan ada tulisan Tag Meta (Deskripsi), klik tulisan edit, kemudian pada bagian Aktivkan deskripsi penelusuran pilih Ya, setelah itu silakan isi deskripsi blog kamu di sana, jika sudah selesai jangan lupa klik Simpan Perubahan.

4. Selesai.

Itu kan cuma di beranda (home page) blog kita saja mas?

Ya betul, cara yang sudah saya tuliskan di atas adalah cara bikin meta tag description di beranda saja, itu artinya cuma beranda / home page saja yang baru kita optimasi seo nya.

Apakah tidak ada cara untuk membuat meta tag deskripsi disetiap halaman blog blogger kita, seperti plugin All In One SEO Pack milik Wordpress?

Sabar dulu bos :-)

Sekarang blogger jua bisa kok. Setelah kita setel meta tag deskripsi menggunakan cara yang sudah saya tuliskan di atas tadi, maka sebuah alat baru akan otomatis ditambahkan pada saat kita membuat artikel baru, jika langkah-langkah di atas sudah kamu selesaikan sekarang coba kamu buat artikel baru.

Lihat di sebelah kanan, maka ada bagian baru yaitu Deskripsi Penelusuran. Nah itulah yang nantinya akan menjadi meta tag description pada halaman tersebut.

Jika kamu ingin menambahkan meta tag description pada artikel/posting terdahulu (yang sudah lama di terbitkan) maka halaman tersebut harus kamu edit dahulu (untuk menambahkan meta tag description saja).
Bagaimana cara mengetahui blog saya apakah sudah ada meta tag  description nya?
Untuk mengetahuinya silakan lihat kode halaman blog kamu, jika belum tahu bagaimana cara melihat kode html halaman blog kamu silakan baca : 2 Langkah Mudah Melihat Source Code WebBlog

Di sana kamu akan menemukan meta tag deskripsi tersebut, biasanya akan terlihat seprti ini:
<meta content='Di Sini Meta Tag Description Yang Sudah Kamu Buat Tadi' name='description'/>
Nah itulah panduan optimasi seo blogger dengan cara memasang meta tag description. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

 
Untuk meDownload artikel di atas klik link dibawah

>>>>DownLoad<<<<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar